Daerah

Gubernur Jambi bersama Danrem 042/Gapu Bersinergi Penanganan Kasus Karhutla dan Penaganan Covid-19

Admin | Rabu, 29 April 2020 - 01:23:30 WIB | dibaca: 30 pembaca

Bongkarfaktanews.com – Jambi, Usai dilantik oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan di Gedung Sudirman Makorem II/Sriwijaya Palembang pada Kamis 23 April 2020, Danrem 042/Garuda Putih (Gapu), Kolonel Kav.M.Zulkifli sowan dan bersilaturahmi ke Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum, di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Selasa (28/04/2020).

Silaturrahmi Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav.M.Zulkifli yang didampingi Kapenrem Utomo berserta anggota lainnya, disambut baik oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar, yang didampingi Pj.Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah,SE,ME.

Fachrori mengharapkan Danrem yang baru bisa terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, apalagi sekarang ini banyak permasalahan yang dihadapi, yakni keamanan, penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dan Penaganan Covid-19. “Mari kita bersama-sama bersinergi mencari jalan keluarnya," ujar Fachrori.

“Saya mengharapkan dengan adanya silaturahmi ini, mempererat hubungan antara Pemda Provinsi Jambi dengan Korem 042/Gapu yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Sinergi akan terus kita tingkatkan," kata Fachrori.

Danrem 042/Gapu, Kolonel Kav.M.Zulkifli menyatakan, sebagai orang yang baru bertugas di Provinsi Jambi, dirinya harus bersilaturahmi kepada Gubernur Jambi, dan dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibicarakan. “Ada beberapa hal pokok yang beliau (gubernur) titik beratkan, diantaranya keamanan, pengendalian karhutla, dan penaganan Covid-19 yang sedang mewabah," kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, untuk penaganan karhutla akan memakai strategi pentingnya peningkatan penanganan karhutla mulai dari pusat hingga daerah untuk melakukan pencegahan dini (early warning), penetapan siaga darurat lebih dini, menerapkan reward and punishment, peninjauan lapangan, serta mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah mereka. Semuanya nanti kita data agar lebih jelas lagi," ujarnya.

"Pak Gubernur jelas menekankan masalah mengatasi Covid-19 yang sedang berkembang di Provinsi Jambi, ada beberapa klastery ang harus kita dalami perkembangannya, dari klaster ini nantinya ketahuan siapa saja yang terkena atau tertular Covid-19, ini akan kita pelajari terus sebagai pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi," ungkapnya.

Selain itu, Danrem mengimbau masyarakat Provinsi Jambi dalam menghadapi wabah Covid-19 yang sedang melanda, untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah sesuai dengan Protokol Kesehatan, untuk selalu di rumah saja (jika tidak ada hal yang mendesak), beribadah sebaiknya di rumah saja, keluar rumah pakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan massa.

"Kita sangat mengharapkan Covid-19 tidak menyebar begitu luas ke masyarakat, kita akan perketat setiap orang yang masuk di perbatasan daerah,” terang Danrem. (***)





Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 Kode Diatas)